Selamat Datang di Website Resmi SATPOL PP - Kab.Pesawaran

Blog

(Pesawaran) -Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Pesawaran melalui bidang perlindungan masyarakat dan pemadam kebakaran (Linmas dan Damkar) gelar pelatihan penanggulangan kebakaran kepada pegawai Pengadilan Negeri Kabupaten Pesawaran, Kamis (29/05/2019) dihalaman Kantor Pengadilan Negeri setempat.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Linmas dan Damkar, Edy mewakili Kepala Sat Pol PP Drs. Effendi, M.M,  dilaksanakan dalam rangka Pelatihan Penanggulangan bahaya Pemadam Kebakaran

 

Kemudian setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut memiliki kinerja yang cakap, mampu dan mahir untuk bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Penyelenggaraan pelatihan penanggulangan kebakaran ini dimaksudkan memberikan keahlian dan pembekalan kepada pegawai Pengadilan Negeri ini. Dalam rangka memberikan Sosialisasi dan  Pengetahuan Dasar kepada Pegawai Pengadilan Negeri dalam pencegahan dan penanggulangan serta penyelamatan dan evakuasi korban kebakaran,” katanya, usai pelatihan.

 

edy menerangkan, pelatihan penanggulangan kebakaran juga dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dini dalam masyarakat terkait bahaya kebakaran. Sehingga ilmu pengetahuan serta strategi penanggulangan kebakaran sangatlah tepat dikembangkan melalui pelatihan seperti saat ini, untuk kepentingan masyarakat luas.

 

“Harapan kita dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengetahui cara penanggulangan kebakaran dan cara memadamkan api akibat kebakaran, dapat memperkecil terjadinya bahaya kebakaran, ” terangnya.

 

Edy  menambahkan, begitu juga dengan pegawai Pengadilan Negeri di Pesawaran, tentunya wajib mengetahui cara penanggulangan bahaya kebakaran. Kemudian dapat mengetahui dan memiliki keahlian dalam mengoperasikan alat penanggulangan kebakaran dengan cepat, tepat dan benar.

“Pegawai Pengadilan Negeri yang menjadi peserta pelatihan penanggulangan kebakaran ini berjumlah Kurang Lebih 20 orang . materi pelatihan dari Bidang Linmas Damkar, yang saya sendiri juga turun tangan, ” pungkasnya.