Selamat Datang di Website Resmi SATPOL PP - Kab.Pesawaran

Blog

Dalam rangka penanggulanga kebakaran hutan dan lahan(karhutla), sejumlah instansi terkait di kabupaten pesawaran menyelenggarakan apel siaga.

Juga melaksanakan simulai penanggulangan karhutla, rabu (25/9/2019) di lapangan PTPN VII Way Brulu Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan, Kab. Pesawran.

Terlibat dalam kegiatan tersebut TNI, Polri, Ormas RAPI, Satgas PTPN VII, dan BPBD Kabupaten Pesawaran. Masing-masing menghadirkan 1 Pleton Personil mengikuti Apel tersebut.

Kepala BPBD Pesawaran Mustari mengatakan, Apel Siaga berkat kerjasama lintas Instansi tersebut. Mengingat, akhir –akhir ini kebakaran hutandan lahan yang terjadi dimana-mana.

Harapan di Kabupaten Pesawaran tidak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan. Kalau pun ada, Petugas sudah siap menanganinya, “kata mustari.

Dalam rangka kegiatan tersebut, juga diadakan simulasi penannganan kebakaran, namun kata kata mustari,  yang perlu diketahui bahwa dalam penanggulangan bencana kebakaran Pemerintah Kabupaten Pesawaran terkendala sarana dan prasarana

Terutama unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).  Pemkab Kabupaten APesawaran baru memiliki dua mobil Damkar. Satu standby di kantor Satpolpp Kab. Pesawaran dan satu lagi di Pos Hanura.

Alangkah baiknya bila masing-masing kecamatan mempunyai  Damkar satu. Teknis pengadaanya bias dilaksanakan secara bertahap,”ungkapnya.

Sebab mobil Damkar tidak hanya diperlukan untuk menangani kebakaran saja. Melainkan juga, penanganan pasca banjir. Yakni untuk membersihkan matrial lumpr yang diakibatkan banjir, “tambahnya.

Sumber (Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)