Selamat Datang di Website Resmi SATPOL PP - Kab.Pesawaran

Blog

PESAWARAN  -- Sebanyak 88 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesawaran mengikuti pelatihan penanggulangan paham radikalisme, yang diberikan oleh Koramil 421-02/Gedongtataan di lapangan apel Satpol PP, Desa Way Layap, Kecamatan Gedongtataan, Senin, 14 Oktober 2019.

Danramil 421-02/Gedongtataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas dasar surat permohonan Kasat Pol PP, untuk pemberian materi untuk anggotanya.

"Kalau isi suratnya, tentang permintaan personel untuk memberikan materi antara lain, Pasukan Baris Berbaris (PBB), Pasukan Huru Hara (PHH) dan Tata Upacara Militer (TUM) serta Tata Upacara Sekolah (TUS). Tapi kita juga menyelipkan materi tentang penanggulangan radikalisme," jelasnya. 

Setelah menerima surat permohonan tersebut, dua orang anggota Koramil 421-02/Gedongtataan yang memberikan pelatihan yaitu Serma Usman dan Serda Hariyono kepada Satpol PP Kabupaten Pesawaran.

Dirinya mengatakan, kegiatan dimulai Senin - Kamis (14--17 Oktober 2019) yang di ikuti sebanyak 88 orang yang terdiri dari personel putra sebanyak 54 orang dan personil putri sebanyak 34 orang.

Kasat Pol PP Kabupaten Pesawaran, Efendi menyampaikan terima kasih kepada Danramil 421-02/Gedongtataan, yang telah bersedia untuk memberikan materi seperti PBB, PHH dan TUM/TUS. "Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel koramil yang sudah memberikan pelatihan dan materi yang dapat menjadi bekal kepada anggota kami untuk melaksanakan tugas," tutupnya.

 

Sumber. lampost