Selamat Datang di Website Resmi SATPOL PP - Kab.Pesawaran

Blog

Pesawaran (25/11/2022) - Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesawaran melaksanakan Tugas Pengamanan dan Pengawalan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K., ST., M.Tr.IP., saat memberikan Sambutan pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) “Akselerasi Ekspor Kopi dan Kakao”. Kegiatan tersebut berlangsung di Islamic Center Pesawaran.

Bupati Pesawaran mengucapkan Terima kasih kepada Komisi IV DPR RI, khususnya Ketua Komisi IV DPR RI, Bapak Sudin, SE., yang telah memfasilitasi adanya bantuan bibit kakao sebanyak 300.000 bibit, Pupuk NPK 60 ton, dan Pupuk Organik 105 ton untuk luasan 300 Ha yang disebar ke 27 kelompok tani, guna mendukung peremajaan tanaman Kakao di Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya Bupati berharap dengan adanya peremajaan tanaman  kakao, produksi optimal, dan meningkatnya teknologi untuk pasca panen akan berdampak pula terhadap nilai ekonomi komoditas kakao, sehingga Peluang ekspor komoditi perkebunan sebagai salah satu sumber devisa negara masih terus meningkat.

Turut hadir langsung dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi IV DPR RI, Bapak Sudin, SE., Kadis Perkebunan & Peternakan, Kadis Tanaman Pangan & Hortikultura, Kadis Ketahanan Pangan, dan Kadis Perikanan.

 

Penulis: Satrio A. Nugroho