Selamat Datang di Website Resmi SATPOL PP - Kab.Pesawaran

Blog

Pesawaran (22/12/2022) - Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesawaran melaksanakan tugas Pengamanan dan Pengawalan Ketua TP-PKK sekaligus Penasehat GOW Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, SE., MM., saat menghadiri Peringatan Hari Ibu yang ke-94 Kabupaten Pesawaran Tahun 2022, agenda berlangsung di GSG Kabupaten Pesawaran.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesawaran, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, TP-PKK se-Kabupaten Pesawaran, Ketua HIMPAUDI, IKADA, Darmawanita, Bhayangkari, JALASENASTRI, dan undangan lainnya.

Disela sambutannya Ny. Nanda menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu yang selalu kita peringati, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember merupakan upaya Bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Ibu adalah cahaya dan pilar utama penjaga kesehatan keluarga sekaligus pelindung dan pendidik bagi anak-anaknya. Dengan memperkuat tatanan keluarga di rumah, maka akan tercipta keluarga yang berkualitas, buah hati terdidik dan mandiri sehingga menjadi generasi yang produktif dan unggul. Jangan sampai pola didik orang tua diambil alih oleh gawai atau gadget, sehingga nilai-nilai moral anak bukan dari teladan dan petuah orang tua melainkan gelontoran informasi luar rumah yang tanpa batas. Disinilah peran penting seorang ibu bagi anak dan keluarga”, pungkasnya.

Ny. Nanda juga berpesan bahwa Peringatan Hari Ibu hendaknya bukan sekedar seremonial dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sementara, tapi lebih menuju kepada sesuatu yang bersifat perjuangan yang akan lebih berguna bagi kita sendiri, keluarga, orang lain, bahkan untuk bangsa dan negara.

 

Penulis: Satrio A. Nugroho