Selamat Datang di Website Resmi SATPOL PP - Kab.Pesawaran

Blog

Pesawaran (19/04/2022) - Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesawaran melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan kegiatan Bupati Pesawaran saat menerima Kunjungan Kerja KAJATI dalam rangka Launching Rumah Restorative Justice "Lamban Keadilan Jejama" Kabupaten Pesawaran di Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Rumah Restorative Justice adalah sebagai tempat/lembaga yang dapat menyelesaikan perkara secara cepat, sederhana, dan biaya ringan. Diharapkan dengan dibangunnya Rumah Restortive Justice Kabupaten Pesawaran dapat menjadi wadah penyelesaian perkara dengan prinsip keadilan restoratif yaitu terwujudnya kepastian hukum yang lebih mengedepankan keadilan yang tidak hanya bagi tersangka, korban, dan keluarganya, tetapi juga keadilan menyentuh masyarakat dengan menghindari adanya stigma negatif.

Selanjutnya Bupati Pesawaran bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran melaksanakan Peninjauan Lapangan/Uji Petik Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan oleh Tim SETMILPRES dan BKKBN kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

 

Penulis: Satrio A. Nugroho