Selamat Datang di Website Resmi SATPOL PP - Kab.Pesawaran

Blog

Pesawaran (24/11/2022) - Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesawaran melaksanakan Tugas Pengamanan dan Pengawalan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K., ST., M.Tr.IP., saat menghadiri acara Launching Desa Wisata Ramah Perempuan dan Peduli Anak (Dewi Ramah Mulia) Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai. Kegiatan berlangsung di Bukit Cendana Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai.

Dalam sambutannya Bupati menyatakan bahwa Pengembangan desa wisata di Kabupaten Pesawaran tentu membutuhkan pendekatan kebijakan yang komprehensif dengan mendorong dan mengaktualisasikan dukungan setiap stakeholder. Pemerintah Daerah juga membutuhkan sebuah konsep yang terukur dan sistematis untuk dapat menjadi pijakan dalam pengembangan desa wisata.

“Salah satu desa yang memiliki potensi dan keberadaan alam yang dapat menjadi destinasi wisata dan berpeluang untuk dikembangkan adalah Desa Harapan Jaya yang terletak di Kecamatan Way Ratai ini. Oleh karenanya, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melalui Balitbang melaksanakan kewenangan di bidang Penelitian dan Pengembangan, dalam beberapa bulan telah mempersiapkan sebuah kajian atau peta jalan (road map) untuk menghasilkan kebijakan dan atau konsep yang dapat digunakan sebagai “guidance” dalam pengembangan desa wisata khususnya di Desa Harapan Jaya”, kata Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati, KETUA TP. PKK, FORKOPIMDA, Inspektur, Ka. Balitbangda, Ka. Kesbangpol, Kadis P3AP2KB, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perikanan, Kadis Perhubungan, Kadis Koperasi, UKM dan Naker, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Kadis Sosial, Kadis Kominfotiksan, Kadis Pariwisata, Kadis Perpustakaan & Kearsipan, Plt. Kadis Perindag, Kabag Organisasi, Kabag Perekonomian, Kabag SDA, Camat Way Ratai, dan Tamu Undangan lainnya.

 

Penulis: Satrio A. Nugroho